Mobil Robot google atau self-driving car dibangun oleh google secara rahasia. Mobil ini telah  menempuh 300.000 kilometer  melalui jalan sibuk hingga daerah pegunungan.  saat berjalan mobil ini dilengkapi sensor dan menghasilkan vidio tentang lokasi sekelilingnya yang dihasilkan oleh sebuah komputer yang menyatu dengan system kemudi mobil.

Mobil Robot Google

Mobil Robot Google

 Google  telah mengeluarkan sebuah pengumuman yang luar biasa. Google X, department khusus yang dipimpin langsung oleh Sergey Brin, salah satu pendiri Google, menunjukkan prototype self-driving car mereka. Ya, Anda tidak salah baca, mobil yang bisa berjalan sendiri. Meskipun sudah menyampaikan niatnya dari tahun lalu, baru sekarang Google menunjukkan sebuah prototype yang berjalan lancar, dan tentunya, tanpa setir dan pedal sama sekali!

“Apa yang membuat Saya senang adalah kami bisa mengubah transportasi hari ini,” ucap Sergey Brin. “Kalau Anda melihat orang-orang yang sudah terlalu tua, terlalu muda, atau bahkan memiliki kekurangan fisik, dan tidak bisa kemana-mana, transportasi adalah masalah besar bagi mereka.”

Sergey Brin menambahkan bahwa Google mengembangkan mobil ini karena mereka yakin mobil tersebut bisa menyelesaikan pekerjaan lebih baik daripada mobil biasa. Alasan terbesarnya tentu keamanan. Google percaya bahwa teknologi mereka dapat mengurangi resiko kecelakaan hingga 90% dibandingkan manusia biasa yang menyetir. Teknologi bisa bereaksi lebih cepat, ditambah teknologi mobil dengan setir lebih baik, serta rem yang lebih baik pula. Saat ini mobil hanya dibatasi sampai kecepatan 40 kilometer per jam, namun kedepannya diharapkan akan berfungsi normal.

Sampai fase testing sekarang, mobil Google belum pernah mengalami kecelakaan. Bagi Google, selain keamanan, mobil ini juga bagian kecil dari visi besar mereka untuk merevolusi dunia transportasi. Kedepannya, Google akan membuat sekitar 100-200 mobil prototype untuk mereka uji coba secara lebih luas. Bentuk mobilnya sendiri sangat unik, mirip Fiat 500 yang digabungkan dengan mainan mobil-mobilan. Bagaimana pendapat Anda Sobat Studentpreneur? Maukah Anda menaiki mobil Google ini?

Publish on Mei 28th, 2014 under Teknologi by redaksi | Komentar Dinonaktifkan pada Mobil Robot Google

Komentar telah ditutup.