jakartahotnews.com –  Sikap managemen PTPN III  terhadap  tuntutan demonstrasi  SPBUN PTPN III yang dikomandoi oleh  ketua SPBUN Christian Orchad Perangin angin  sepertinya melunak.  Humas PTPN III Herfrik Riyanto melalui Ridho Asruk SH mengatakan bahwa sampai akhir ini  Rabu (13/9)  belum ada pengumuman terkait  karyawan yang tidak lulus assesement , juga adanya karyawan yang di PHK melalui jalur PPK ( program pensiun khusus ).

Kantor Direksi PTPN III

Kantor Direksi PTPN III

“ belum ada perusahaan mengumumkan tentang hasil assesemen. Apakah ada yang lulus atau tidak,  belum ada, begitu juga terkait karyawan yang di PHK  diluar Program pensiun sukarela, semuanya baru diketahui  besok”  ujar Rhido  Rabu (13/9).

Terkait adanya upaya paksa PHK kayawan eks unit kesehatan PTPN III Rhido juga mengatakan bahwa semua jalur Program PHK yang ditawarkan perusahaan sudah dilaporkan ke dinas tenaga kerja dan tidak terdapat upaya paksa untuk melakukan PHK.

‘ tidak ada istilah PHK paksa, semua kita proses sesuai aturan, salah satunya PHK melalui Bipartit “ ujar Rhido.

Mengenai tindakan illegal Nurhidayat Direktur Pelaksana yang memutasi karyawan tanpa proses assesemen, Ridho mengaku belum mendengar hal itu. Hal ini berbeda dengan keterangan Christian Orchad Perangin angin  ketua SPBUN PTPN III yang menyatakan terdapat karyawan yang terdaftar pada PPS dan PPK telah dimutasi tanpa proses assesement.

Baca juga : PTPN III Bantah PHK Karyawan Secara Paksa

Sebelumnya SPBUN PTPN III yang terkenal ramah dengan pihak managemen PTPN III telah mengerahkan lebih dari seribu karyawan melakukan demonstrasi guna menuntut agar perusahaan menaikan premi karyawan dan menolak PHK terhadap 18 karyawan dinyatakan tidak lulus assesement dan harus mengikuti PPK tanpa bipartit.

Demo tersebut adalah demo terbesar yang pernah dilakukan SPBUN PTPN III dan sisuasi terburuk dimana perusahaan untung namun management melakukan PHK.

 

 

Publish on September 13th, 2017 under Nasional by redaksi | No Comments »
Selamat Datang Bos , tolong dikomentari berita ini dengan sopan