Jakartahotnews.com Peringatan hari buruh international ( May Day ) Rabu (1/5/2013) diperingati kaum buruh dengan antusias. Puluhan ribu buruh memenuhi beberapa titik di ibukota, seperti bundaran HI, Istana Presiden dan kawasan Monas. Mereka menucapkan yel yel dengan penbuh semangat. Di depan Istana Presiden aksi buruh datang secara bergantian dari arah Sudirman menuju Istana membuat lalu lintas di kawasan yang dilalui buruh tersebut tidak bisa dilalui. Kawasan Bundaran HI, MH. Thamrin, Jalan Medan Merdeka hingga Bundaran Indosat macet total. Bahkan ada beberapa titik jalan yang hingga sore hari belum dapat dilalui oleh kenderaan.

Demo Buruh Di Istana Presiden

Demo Buruh Di Istana Presiden

Ribuan Serikat Buruh Merdeka (Sekber) menggelar aksi teatrikal pemaksaan kerja terhadap para buruh di depan Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara. Dalam aksi tersebut mereka menggunakan opera berupa belalang. Para belalang kecil tampak di pecut oleh belalang besar yang menyuruh dan memaksa mereka untuk menyesaikan pekerjaan mereka. Selain melakukan Orasi dan aksi teater para buruh yang terlihat lelah tiba tiba bernyanyi serta berjoget bersama.

Hingga aksi berakhir, belun ada kabar adanya pelanggaran yang serius yang dilakukan oleh buruh. Peringatan hari buruh berjalan aman dan terkendali.

Pada peringatan Hari Buruh? international 1 Mei 2013 diperkirakan sekitar 150.000 buruh turun kejalan. Untuk mengamankan aksi buruh Polda Metro Jaya dikabarkan menurunkan kurang lebih 25.000 personel yang tersebar dibeberapa titik konsentrasi yang dikunjungi buruh.

Tag:
Publish on Mei 1st, 2013 under Nasional by redaksi | Komentar Dinonaktifkan pada Peringati Hari Buruh , Buruh kepung Istana

Komentar telah ditutup.