Jakartahotnews.com – Seperti dilansir dari Interpreter.org yang menyatakan bahwa lagu Manisnya Negeriku bersifat militeristik.

Angkatan Laut Indonesia

Angkatan Laut Indonesia

Meski lagu ini tidak menyebutkan Australia , tapi hits di jantung sensitivitas yang sering timbul bisa mengarah kepada hubungan Australia – Indonesia , ketika Australia dipandang tidak menghormati kedaulatan teritorial Indonesia .

Pengaruh Australia dalam gerakan kemerdekaan Papua Timor Timur dipandang sebagai pelanggaran terhadap persatuan ditempa oleh Indonesia pada tahun 1945. Dugaan kapal angkatan laut Australia memasuki perairan Indonesia tanpa izin, ditanggapi dengan marah oleh sebuah bangsa yang berjuang untuk kemerdekaannya dari kekuatan asing .

Popularitas lagu Pujiono menunjukkan bahwa kebanggaan patriotik masih hidup dan baik di generasi muda Indonesia. Pertanyaan untuk pemilu mendatang di Indonesia adalah apakah patriotisme ini akan dinyatakan sebagai keinginan untuk kembali ke gaya masa lalu kepemimpinan , atau sebagai komitmen untuk melanjutkan pengembangan demokrasi di negara itu .

Dalam pembicaraan di Carnegie Endowment for International Peace , Dr Marcus Mietzner dari Australian National University ciri mantan ambisi sebagai milik basis dukungan Prabowo Subianto dan mereka yang mendukung Joko Widodo .

Lirik lagu Pujiono mungkin terdengar hampir militeristik oleh bangsa lain, namun daya tariknya di Indonesia adalah bahwa ia adalah seorang warga negara sehari-hari yang mencintai negaranya dan ingin membuatnya menjadi tempat yang lebih baik .

Publish on Februari 4th, 2014 under Nasional by redaksi | Komentar Dinonaktifkan pada Lagu Manisnya Negeriku Karya Pujiono Dikaitkan Dengan Sikap Australia Kepada Indonesia

Komentar telah ditutup.