Banjir di Kawasan Thamrin

Banjir di Kawasan Jalan Thamrin

Jakartahotnews.com-pihak Timsar kembali menemukan korban banjir di basement gedung Plaza UOB Jumat (18/1/2013). Korban dievakuasi oleh penyelam dari genangan air di basement gedung Plaza UOB, Jalan MH Thamrin, Jakpus, dan langsung dilarikan ke sebuah mobil ambulans. Tito sudah tenggelam selama dua hari dua malam, ditemukan oleh Tim Evakuasi yang dibantu rekan Tito sesama teknisi. Menurut Deni teman Tito, Tito ditemukan dalam kondisi lemas berada di atas pipa basement satu. Ia masih mengenakan seragam teknisi gedung.

Beberapa saksi mata mengatakan korban bercelana panjang hitam dan terlihat kaku dan berkulit pucat? bernama Tito dikeluarkan oleh penyelam dari genangan di basement gedung Plaza UOB, Jalan MH Thamrin, Jakpus, sekitar pukul 22.53 WIB.

“Kami dari sore ramai-ramai mencari bersama tim. Saya sama Sabhara Polda melakukan pencarian bersama teknisi gedung. Dia membantu kami memandu ke lokasi-lokasi,” ujar? anggota tim evakuasi dari Kodim Jakarta Pusat, Deni Suncoko di Gedung UOB, Jakarta, Jumat (18/1/2013) malam.

Sebelumnya Tito bersama tiga orang lainnya diduga terjebak di basement gedung UOB sejak Kamis (17/1/2013) sekitar pukul 10.00 WIB.? Pencarian korban dilakukan oleh Tim evakuasi dari berbagai instansi antara lain Basarnas, Kopaska, Polda Metro, Kodim dan tim dari Pemda DKI. Tiga basement di gedung UOB terendam air akibat tanggul Latuharary Banjir Kanal Barat jebol.

Menurut Deni teman Tito, Tito ditemukan dalam kondisi lemas berada di atas pipa basement satu. Ia masih mengenakan seragam teknisi gedung. Tito yang bertahan selama dua hari dua malam di atas pipa tersebut, langsung dilarikan ke RS AL Mintohardjo, Benhil, Jakarta Pusat.

Dengan ditemukannya korban ini, jumlah korban yang ditemukan berjumlah 2 orang. Pihak manajemen Plaza UOB menyebut ada 4 karyawan mereka yang terjebak banjir di basement pada Kamis (17/1) kemarin. Pagi tadi, menurut penjelasan manajemen gedung baru korban yang diselamatkan adalah seorang pekerja dengan kondisi kaku dan kini dirawat di RS Abdi Waluyo.

Menurut keterangan beberapa saksi airbah tiba tiba datang dan mengenangi lokasi basement Gedung Plaza UOB dimana keempat korban bekerja.

Publish on Januari 18th, 2013 under Berita Utama, Jakarta Terkini by redaksi | Komentar Dinonaktifkan pada Penyelam Temukan Korban Banjir Di Basement Gedung Plaza UOB

Komentar telah ditutup.