ad

Pemerintah akan normalisasi Kali Ciliwung

Pemerintah akan normalisasi Kali Ciliwung

Jakartahotnews.com-Pemerintah pusat berencana akan mengelontorkan dana sebesar 2 triliun untuk program penanganan banjir di Jakarta. Dari 2 triliun tersebut, 1.2 triliun dialokasikan langsung kepada normalisasi kali ciliwung. Namun berbeda dengan Jokowi. Jokowi menyebutkan dengan 650 Milyar Pemprov DKI Jakarta akan dapat menormalisasi kali ciliwung itupun sudag termasuk dengan memperlebar tepi sungai sekitar 50 sampai 60 meter. Jumlah 650 Milyar tersebut disampaikan Jokowi kepada wartawan di Balaikota, Jakarta, Senin (21/1/2013).

Penyebab perbedaan besarnya alokasi anggran untuk sungai ciliwung tersebut belum dapat dipastikan. Apakah dana sebesar 650 Milyar hanya diperuntukan untuk dana pendamping dari sebesar 1.2 Milyar yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat.

Namun berdasarkan undang undang, bahwa pengelolaan sungai berada di bawah Kementerian PU yaitu Dirjen Sumberdaya air dengan BBWS Ciliwung Cisadane yang mendapatkan anggaran dari APBN bukan dari APBD.

Maka makna pernyataan Jokowi dengan dana 650 Milyar untuk menormalisasi kali ciliwung dengan memperlebar tepi sungai sekitar 50 sampai 60 meter dapat diartikan adalah proyek yang sama dengan proyek normalisasi berbiaya 1.2 triliun yang disebut pemerintah pusat.

Publish on Januari 21st, 2013 under Berita Utama, Jakarta Terkini by redaksi | No Comments »
Selamat Datang Bos , tolong dikomentari berita ini dengan sopan


× empat = 28

ad