Jakartahotnews.com – Simpang Susun Semanggi mulai dibuka untuk umum, Jumat (28/7/2017), pukul 19.40 WIB. Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat bersama Sekretaris Daerah Saefullah, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno meresmikan pembukaan Simpang Susun Semanggi tersebut.

Simpang Susun Semanggi mulai dibuka untuk umum, Jumat (28/7/2017), pukul 19.40 WIB

Simpang Susun Semanggi mulai dibuka untuk umum, Jumat (28/7/2017), pukul 19.40 WIB

Pada saat dibuka untuk umum, bentang Simpang Susun Semanggi diterangi lampu berwarna biru muda kehijauan (cyan) di bagian bawah, dan titik-titik berwarna putih seperti susunan huruf braille yang berkelap-kelip.

Sebelum membuka Simpang Susun Semanggi, Djarot berjalan-jalan meninjau jalan tersebut. Ia melihat sejumlah papan sejarah simpang susun yang diletakan di karpet merah yang dipasang untuk peresmian acara.

Setelah itu, doa dipanjatkan. Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat laik fungsi (SLF) dari Menteri PUPR ke Djarot.

” Simpang susun Semanggi telah memenuhi standar kelayakan dan saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Basuki dan jajaran ya, secara tepat dan akurat mudah-mudahan persembahan anak bangsa ini membawa kebaikan, kedamaian, dan merupakan prestasi tersendiri,” kata Djarot, Jumat malam.

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, Simpang Susun Semanggi akan soft launching malam ini, sebelum diresmikan Presiden Joko Widodo pada 17 Agustus 2017.

Jalan Simpang Susun Semanggi memiliki dua ruas, satu ruas diperuntukkan bagi kendaraan dari arah Cawang menuju ke Bundaran Hotel Indonesia dan satu ruas lainnya untuk kendaraan dari arah Slipi menuju Blok M.

“Nanti malam memang kita soft launching untuk Simpang Susun Semanggi. Insyaallah habis Isya,” ujar Djarot di Balai Kota Jakarta, Jumat (28/7/2017).

Menurut dia, dengan peresmian tersebut, warga Ibu Kota dapat tahu dan menggunakan akses jalan jembatan Simpang Susun Semanggi.

“Supaya warga tahu, sehingga perilaku dari para pengendara bisa lebih diketahui lebih awal. Yang kedua, ya untuk memastikan bahwa Simpang Susun Semanggi sudah betul-betul aman, fasilitas tersedia, sambil open traffic tetap dilakukan perbaikan dan penyempurnaan sana sini,” papar dia

Penyempurnaan sana-sini yang dimaksud Djarot adalah pengecekan marka jalan, rambu-rambu lalu lintas, dan trotoarnya berfungsi baik atau tidak. Begitu pula taman-tamannya. Hal ini dilakukan menurut Djarot sebelum diresmikan oleh Presiden Jokowi.

“Dengan cara seperti itu (pengecekan sana-sini) maka ketika nanti insyaallah diresmikan Presiden pada 17 Agustus mendatang betul-betul sudah siap. Itu tujuannya,” kata Djarot.

Simpang Susun Semanggi ini hanya akan dilalui kendaraan roda empat. Tingginya jalan dan angin kencang di sana akan membahayakan pengendara motor. Oleh karena itu, demi keselamatan pengendara, Pemerintah Provinsi DKI hanya mengizinkan kendaraan roda empat melintasi jalan tersebut.

Publish on Juli 28th, 2017 under Pembangunan by redaksi | Komentar Dinonaktifkan pada Simpang Susun Semanggi Mulai Dibuka Untuk Umum Malam Ini

Komentar telah ditutup.