Jakartahotnews – Aktivis Hak Asasi Manusia (HAM) Ratna Sarumpaet ditangkap aparat gabungan saat penggusuran Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin 11 April. Ia dituding sebagai provokator dan memengaruhi warga berbuat rusuh, Senin (11/4/2016).

ratna-sarumpaet

Ratna sarumpaet saat berada di tengah kerumunan warga pasar ikan

Ratna diciduk saat mendampingi warga yang menolak penggusuran.

“Saya nanya apakah melindungi rakyat itu kejahatan? Saya memang sudah menginap dari tadi malam. Saya mendampingi mereka sudah seminggu lebih. Jadi bukan tahu-tahu datang langsung memprovokasi,” jelas Ratna Sarumpaet.

Ratna sebelumnya melalui twiter juga menolak kebijakan Gubernur Jakarta menggusur rakyat miskin termasuk kawasan pasar ikan dan luar batang.

Sementara itu, Kasatpol PP DKI Jakarta Jupan Royter mengatakan, pengamanan terhadap seseorang pada setiap kegiatan revitalisasi merupakan hal wajar. Penahanan dilakukan agar situasi tetap kondusif.

“Kalau tim di lapangan ada yang mengamankan seseorang, berarti diduga melakukan provokasi. Diduga bisa memengaruhi teman di lapangan,” ujar dia.

Publish on April 11th, 2016 under Jakarta Terkini by redaksi | Komentar Dinonaktifkan pada Diduga Provokator Ratna Ditahan

Komentar telah ditutup.