Fauzi Bowo Pilkada DKI Jakarta

Fauzi Bowo - Pilkada DKI Jakarta

Jakartahotnews.com – Meski hingga kini Partai Demokrat tak kunjung mengumumkan jagonya untuk Pilkada DKI Jakarta, namun Fauzi Bowo dianggap lebih populer dan punya nilai plus.  Hal ini didukung oleh pernyataan Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat  Max Sopacua. “Dari segi popularitas, Fauzi Bowo masih tertinggi. Fauzi masih lebih populer dibanding Nachrowi Ramli. Ini yang menjadi poin plus bagi Fauzi,” ujar Max Sopacua, Rabu (14/3).

Saat ini demokrat sedang menilai 2 kadernya untuk dijagokan dalam Pilkada DKI Jakarta tahun 2012. Nama-nama seperti, Fauzi Bowo (Anggota Dewan Pembina DPP Partai Demokrat) dan Nachrowi Ramli (Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta) sudah sering disebut untuk maju mewakili partai berlambang mercy tersebut dalam Pemilukada DKI Jakarta 2012.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Max Sopacua mengatakan, hingga saat ini, partainya tengah menggodok dua nama yang juga merupakan kader Partai Demokrat yakni, Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli. Meski begitu, diungkapkan Max, jika dilihat dari hasil survei yang dilakukan belakangan ini, nama Fauzi Bowo jauh berada di atas kandidat lainnya, termasuk Nachrowi Ramli.

Dikatakan Max, hingga saat ini, Majelis Tinggi Partai Demokrat masih terus melakukan analisa  pasangan yang akan diusung. “Sekitar satu atau dua hari lagi partai akan menentukan pasangan cagub dan cawagub untuk maju dalam Pemilukada DKI dan mendeklarasikannya,” kata Max.

Nantinya, diungkapkan Max, dalam deklarasi itu juga akan diumumkan partai-partai yang berkoalisi dengan Partai Demokrat. Max juga mengatakan, meski partainya memiliki 32 kursi di DPRD DKI Jakarta, namun koalisi tetap diperlukan untuk memperkuat pasangan cagub-cawagub dalam Pemilukada DKI 2012. Dalam Pemilukada 2012, syarat minimal kursi bagi pasangan calon yakni 15 kursi. “Jumlah kursi Demokrat di DKI itu hanya bisa memenuhi kuota administrasi saja tidak menjamin ke depannya gimana,” tegas Max.

Terlebih, ditambahkan Max, koalisi diperlukan, sebab karakter warga Jakarta yang plural dengan beragam latar belakang dan cara pandang. “Kami maju bukan hanya ingin sebagai calon saja, tapi juga ingin menang, tentu hal ini jadi pertimbangan,” tandasnya.

Tag:
Publish on Maret 14th, 2012 under Berita Utama, Jakarta Terkini by redaksi | 1 Comment »