Jakarta Jakartahotnews.com

Dalam pidato resminya Senin (8/10), Presiden SBY menilai bahwa penanganan kasus korupsi pengadaan alat simulator dengan tersangka Irjenpol Djoko Susilo lebih tepat ditangani oleh KPK. Namun polri dapat menangani kasus lain yang tidak berkaitan langsung dengan kasus korupsi pengadaan simulator SIM di lingkungan Polri. Sehingga pejabat pejabat lain yang terkait dalam korupsi pengadaan Simulator SIM tersebut dapat dituntut secara bersama sama.

Penyataan Presiden SBY secara bersama sama tersebut sekaligus seakan akan menjadi signal bahwa tuntutan terhadap Irjenpol Djoko Susilo tersangka kasus korupsi pengadaan alat simulator SIM akan semakin berat karena junto pasal 55 KUHP dan tidak berdiri sendiri kasus perkasus.

Selain itu penyataan Presiden SBY agar KPK yang menangani kasus korupsi pengadaan simulator SIM, dan Polri dapat menangani kasus lain yang tidak berkaitan dengan kasus alat simulator SIM merupakan perintah agar Polri menyerahkan seluruh kasus terkait simulator SIM kepada KPK.

Menurut presiden SBY bahwa penilaiannya sesuai dengan pasal 50 UU no 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Tag:
Publish on Oktober 8th, 2012 under Hukum Dan Kriminal by redaksi | Komentar Dinonaktifkan pada Presiden SBY Nilai KPK Paling Tepat Tangani Kasus Korupsi Pengadaan Simulator SIM

Komentar telah ditutup.