Pacar Cemburu

Pacar Cemburu

Mempunyai pacar pecemburu memang punya kenangan tersendiri. Tetapi jika keadaannya terus berlangsung lama, dapat membahayakan diri anda dan hubungan anda. Memang ada wanita ataupun pria yang merasa senang dicemburui oleh pasangannya. Karena, keberhasilannya membuat pacarnya cemburu mempunyai kepuasan tersendiri. Tapi jika berlangsung lama, maka hal tersebut lebih cendrung dibarengi sikap egois yang tinggi. Karena sebenarnya mempunyai rasa cemburu yang secara terus menerus diperlihatkan juga tidak nyaman, bahkan terkadang dapat menyiksa bathin.

Maka untuk terhindar dari rasa tersiksa dalam membina hubungan yang harmonis, rasa cemburu pasangan anda perlu dikelola dengan baik. Seperti Dr Cinta katakan sebelumnya, bahwa rasa cemburu tak lain adalah gabungan rasa cinta dan rasa tak ingin kehilangan. Kalau perasaan cemburu masih dalam kadar yang normal, maka hubungan akan terlihat semakin asyik. Tapi kalau kadar cemburu sudah berlebihan, inilah yang perlu dikelola.

Cemburu yang berlebihan adalah luapan rasa cinta yang tak ingin kehilangan pasangan dan dilatarbelakangi sikap negatif terhadap pasangan yang dicemburui. Sikap negatif ini dapat berupa ketidak percayaan terhadap pasangannya. Nah kalau anda memang tidak melakukan neko neko terhadap pasangan anda, maka rasa cemburu yang diperlihatkan pasangan anda perlu diselesaikan.

Ada beberapa penyelesaian agar pacar anda yang pencemburu tersebut dapat merubah sikapnya terhadap anda. Yang pertama anda instropeksi diri. Identifikasi asal muasal rasa cemburu pasangan anda. Kalau rasa cemburu tersebut timbul dari pola pergaulan anda dengan pihak lain yang sejenis dengan pasangan anda, maka perbaikilah segera. Berikan pengertian kepada teman teman anda bahwa anda saat ini sudah mempunyai pasangan.

Jika pola hubungan anda tidak dapat diperbaiki mungkin karena suatu keharusan atau pekerjaan, maka jalan satu satunya adalah libatkan pasangan anda sesekali kedalam apa yang anda lakukan dengan teman teman anda. Perkenalkan pasangan anda kepada teman teman anda. Dengan demikian pasangan anda akan merasa bahwa kebutuhannya diperhatikan. Bila perlu minta dukungan pasangan anda terhadap apa yang sedang anda kerjakan dengan teman teman anda.

Jika anda juga jujur dalam membina hubungan dan telah melakukan semua hal yang diatas, niscaya rasa cemburu pasangan anda akan dapat diatasi. Lantas bagaimana kalau masih juga belum berhasil ?.

Dr cinta menyarankan agar melirik terhadap pola pergaulan pasangan anda yang cemburunya tak habis habis. Selidiki pola pergaulannya. Sebab jika anda jujur dalam membina hubungan, sedangkan pasangan anda terus memperlihatkan rasa cemburu yang tak habis habisnya, ada kemungkinan justru pasangan anda yang berbuat neko neko.

Manusia cendrung melakukan kesalahan dalam menyembunyikan kecurangannya. Mungkin saja pasangan anda telah berbuat curang dalam membina hubungan dengan anda. Mungkin pasangan anda punya hubungan khusus dengan yang lain. Hubungan yang kadar cintanya masih jauh dibawah kadar cintanya terhadap anda. Atau pasangan anda termasuk tipe yang senang berbuat iseng dengan yang lain. Maka sebagai refleksinya, ia menganggap apa yang sedang dilakukannya terhadap yang lain, juga dapat dilakukan pasangannya terhadap dirinya. Atau apa yang dilakukannya dengan yang lain juga akan dilakukan pihak lain terhadap pasangannya. Mudah mudahan ini tidak terjadi kepada anda.

Lihat tips memecahkan masalah cinta di solusi Cinta

Publish on Desember 15th, 2011 under Tentang Cinta by redaksi | Komentar Dinonaktifkan pada Mengatasi Pacar Pencemburu

Komentar telah ditutup.