Medan pphe cybernews – Bila ekonomi keluarga terpenuhi dengan baik maka kesejahteraan yang diharapkan akan berimbas pada penghidupan yang lebih baik. Mendukung terciptanya keluarga sejahtera, PTPN III melalui program yang diadakan oleh PKBL membuat pelatihan keterampilan di seluruh distrik di setiap wilayah usaha perusahaan.

Kerajinan tangan berupa tudung saji, kotak perhiasan, tempat make up telah dilaksanakan di Distrik Labuhanbatu II tanggal 25 – 27 Nopember 2015. Sebanyak 30 orang ibu dan remaja putri dari masyarakat sekitar serta ibu-ibu dari pengurus IKBI wilayah DLAB II.

Syahrial, Kabag PKBL PTPN III dalam sambutannya mengatakan kalau program dari PKBL ini merupakan program khusus pemberdayaan ekonomi untuk ibu-ibu dan remaja putri warga sekitar unit kerja PTPN III. “Program ini sudah dibuat di beberapa distrik yang ada di sekitar unit kebun.”

Rediman Silalahi, Distrik Manajer DLAB II dalam kesempatan itu mengatakan bahwa pelatihan ini diharapkan menjadi tali silaturahmi dan bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat di sekitar Distrik Labuhanbatu II.  Para ibu dan remaja putri dapat menambah wawasan dan keterampilan bagaimana meningkatkan pendapatan keluarga dengan membuat keterampilan tangan ini.

Publish on Desember 21st, 2015 under UKM by redaksi | Komentar Dinonaktifkan pada PTPN III Distrik Labuhanbatu II Latih Tiga Puluh Ibu dan Remaja Putri

Komentar telah ditutup.