Jakartahotnews.com – Pemprov DKI kini sedang menata ulang keberadaan minimarket dan kafetaria yang berlokasi di Jakarta, Selain lokasi yang tak berijin, kombinasi antara mini market dan cafetarian seperti 7 Eleven juga diduga tidak mengantongi ijin restoran. 5 minimarket merangkap kafetaria 7-Eleven di wilayah Jakarta Barat diduga belum   memiliki restoran dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta. lokasi 7-Eleven tersebut tersebar di Jalan Tanjung Duren Raya, Jalan Kemanggisan Raya, Jalan Pos Pengumben Raya, Jalan Hayam Wuruk Raya No 40 dan Jalan Hayam Wuruk Raya No 120 E. Selain itu 7 eleven yang berada di jalan Petamburan Jakarta pusat juga diduga belum mengantongi ijin restoran.

“Dari enam 7 Eleven yang tersebar di wilayah Jakarta Barat, hanya satu yang memiliki izin yang dikeluarkan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta yaitu yang berada di Jalan Mangga Besar Raya, Tamansari. Sedangkan 7 Eleven yang ada di Pos Pengumben perizinannya sedang dalam proses. Sisanya, empat lagi tidak memiliki izin sama sekali,” ungkap Arie Fatah Arsyad, Kasudin Pariwisata Jakarta Barat, Rabu (15/2) kepada wartawan.

Menurutnya, sesuai ketentuan keberadaan 7 Eleven harus memiliki izin yang dikeluarkan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta mengacu pada Pergub No 20 tahun 2006 tentang Penyelenggaraan Usaha Restoran Jenis Kafetaria karena di lokasi minimarket tersebut juga terdapat kafetaria dengan skala kecil.

“Untuk masalah perizinan dikeluarkan oleh dinas. Tugas kami sesuai kewenangan hanya melakukan monitoring,” tegas Arie.

Wakil Walikota Jakarta Barat, Sukarno, menegaskan mengingat keberadaan minimarket dan 7 Eleven sedang dalam tahap kajian karena banyak yang menyalahi aturan, ia meminta agar untuk sementara ini jajaran kelurahan selaku ujung tombak terdepan pemerintahan tidak mengeluarkan izin untuk pembangunan minimarket baru.

“Masalah minimarket dan 7 Eleven saat ini dalam tahap evaluasi, karena keberadaanya banyak terdapat masalah. Untuk sementara ini saya minta agar para lurah dan unit terkait tidak mengeluarkan surat izin untuk pembangunan kedua jenis minimarket tersebut,” tegasnya.

Publish on Februari 17th, 2012 under Berita Utama, Ekonomi by redaksi | Komentar Dinonaktifkan pada 7 Eleven Belum Punya Ijin ?

Komentar telah ditutup.