Luthfi Hasan ishaq Diduga Terima Suap import Daging

Luthfi Hasan ishaq Diduga Terima Suap import Daging

Jakartahotnews.com-Komisi Pemberantasan Korupsi menahan dan menetapkan Presiden Partai Kesejahteraan Rakyat menyusul JE dan AAE Direktur PT Indoguna Utama) yang tertangkap tangan Selasa (29/1) malam bersama dengan AF (Ahmad Fatanah) dan seorang perempuan M (Maharani).

Juru bicara KPK Johan Budi di Jakarta, Rabu (30/01) mengatakan bahwa dari hasil gelar perkara telah disimpulkan KPK telah menemukan dua alat bukti yang cukup adanya tindak pidana penyuapan yang dilakukan oleh Juard Effendi dan Arya Abdi Effendi dengan salah satu anggota DPR atas nama Lutfi Hasan Ishaaq.

“Dari hasil gelar perkara disimpulkan bahwa KPK telah menemukan dua alat bukti yang cukup adanya tindak pidana penyuapan yang dilakukan oleh JE dan AAE dengan salah satu anggota DPR atas nama LHI,” kata juru bicara KPK Johan Budi.

Dari hasil gelar perkara dan pemeriksaan terhadap Juard Effendi dan Arya Abdi Effendi dan Ahmad Fatanah, KPK menemukan fakta bahwa Juard Effendi dan Arya Abdi Effendi memberikan uang Rp1 miliar kepada Juard Effendi yang nantinya akan diberikan kepada Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq. Sehingga KPK menyimpulkan para tersangka melanggar pasal 12 huruf a atau b atau pasal 5 ayat 1 atau pasal 11 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dengan UU No 20 Tahun 2001 jo pasal 55 ayat 1 ke-1.

“Dapat disimpulkan bahwa AF dan LHI melanggar pasal 12 huruf a atau b atau pasal 5 ayat 1 atau pasal 11 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dengan UU No 20 Tahun 2001 jo pasal 55 ayat 1 ke-1,” kata Johan.

?” JE dan AAE diduga melanggar pasal 5 ayat 1 atau pasal 13 UU No 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah menjadi UU No 20 Tahun 2001 jo pasal 55 ayat 1 ke-1,” katanya.

Sebelumnya Presiden Partai Keadilan Sejahtera Luthfi Hasan Ishaaq mengaku terkejut ketika namanya ditetapkan sebagai tersangka dan sempat membantah bahwa dirinya telah menerima suap impor daging. “Saya agak terkejut mendapatkan berita dari kawan-kawan bahwa di KPK, ada pernyataan resmi tentang nama LHI sebagai salah satu yang diindikasikan terlibat kasus penyuapan,” katanya.

Bahkan Luthfi Hasan Ishaaq mengatakan bahwa dirinya dan kader-kader Partai Keadilan Sejahtera tidak akan menerima suap seperti yang disebutkan KPK. “Sudah barang tentu, saya tidak akan menerimanya. Tidak saya, tidak partai saya, tidak juga kader-kader Partai Keadilan Sejahtera,” katanya kepada wartawan.

Namun jika inisial LHI adalah dirinya sebagai warga negara Indonesia sudah tentu akan taat kepada proses hukum yang ada ujar Luthfi Hasan Ishaaq.

“Untuk itu, kepada seluruh jajaran, kader dan seluruh pengurus partai, saya berharap para kader tetap menahan diri, terus berdoa, dan menyerahkan semua urusan pada Allah SWT, dan terus berjuang agar negeri kita ini bebas dari korupsi,” katanya.

Luthfi juga sempat mengapresiasi kinerja KPK dalam memberantas korupsi yang menurut dia juga komitmen PKS. “Karena tindakan itu merugikan negara dan menyengsarakan rakyat, dan pemberantasan korupsi itu sudah menjadi komitmen PKS,” katanya.

Tag:
Publish on Januari 31st, 2013 under Berita Utama, korupsi by redaksi | Komentar Dinonaktifkan pada KPK Tahan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq Terkait Suap Import Daging

Komentar telah ditutup.